Exclusive Content:

Lukisan Ini Ternyata Bisa Jadi Investasi yang Menguntungkan, Cek Daftarnya!

Menjadi kolektor lukisan ternyata bisa jadi sebuah investasi yang sangat menguntungkan. Anda bisa mulai mengoleksi lukisan-lukisan mahal menggunakan pinjaman bunga rendah. Selanjutnya, beberapa tahun mendatang harga lukisan tersebut bisa melonjak naik.

Investasi saham atau reksadana sepertinya sudah biasa dilakukan. Namun, investasi lukisan rasanya masih terdengar cukup asing di telinga kita. Sebenarnya, tidak hanya lukisan saja yang bisa dijadikan investasi.

Karya seni lainnya seperti patung dan ukiran kayu juga bisa dijadikan investasi. Namun, yang akan kami bahas kali ini ialah investasi melalui lukisan terlebih dahulu.

Tips Investasi Lukisan

Sebelum memulai investasi, tentunya ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Terlebih jika Anda merupakan seorang kolektor pemula yang baru tertarik untuk investasi seni lukis. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum mengajukan pinjaman online bunga rendah bayar bulanan untuk membeli lukisan mahal dari pelukis terkenal.

  • Alihkan Perhatian pada Seniman Muda

Salah satu tantangan yang akan dihadapi ketika Anda tertarik menjadi kolektor seni rupa adalah harganya yang mahal. Misalnya saja lukisan karya Raden Saleh yang pernah terjual dengan harga mencapai puluhan miliar rupiah di luar negeri.

Namun, sebagai pemula Anda bisa mengoleksi lukisan dengan harga ratusan juta agar lebih terjangkau. Anda bisa mengoleksi lukisan-lukisan karya seniman muda yang tidak kalah keren dan menguntungkan.

  • Fokus Pada Satu Genre

Lukisan Ini Ternyata Bisa Jadi Investasi yang Menguntungkan

Ketika memutuskan untuk berinvestasi di pasar saham, investor harus fokus pada sektor yang dikuasainya. Hal ini pun berlaku ketika Anda akan menjadi investor lukisan. Perlu diketahui bahwa terdapat banyak jenis genre lukisan di dunia ini.

Anda perlu memahami masing-masing genre tersebut dengan baik. Usahakan untuk fokus mengoleksi pada satu genre saja, baik itu ekspresionisme, surealisme, kontemporer, abstrak, atau karya-karya bergaya renaissance.

  • Siapkan Anggaran Pemeliharaan

Dalam mengoleksi seni rupa, Anda juga harus mempersiapkan dana pemeliharaan. Tujuannya yaitu untuk menjaga karya tersebut agar tidak rusak sehingga keadaannya akan masih tetap sama ketika dijual di masa yang akan datang.

Beberapa karya seni bahkan ada yang harus disimpan dalam kondisi cuaca, pengaman, hingga metode pemeliharaan khusus. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan pada lukisan akibat cahaya, kelembapan, serta debu.

  • Bersabar untuk Mendapatkan Untung

Investasi lukisan bukanlah sebuah investasi jangka pendek yang bisa langsung memberikan keuntungan. Beberapa investor bahkan harus menunggu waktu bertahun-tahun agar bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan karya seni tersebut.

Karena itu, Anda harus bersabar dalam menjalankan investasi ini. Pastikan untuk selalu merawatnya dengan baik, karena jika rusak nilai lukisan tersebut akan turun bahkan hilang.

Namun, jika Anda mampu menjaganya dengan baik maka harga jualnya nanti akan mengalami kenaikan yang cukup besar.

Lukisan Harga Ratusan Juta untuk Investasi

Setelah mengetahui beberapa tips untuk berinvestasi lukisan, Anda mungkin ingin segera mengoleksi lukisan mahal dengan pinjaman bunga rendah. Di bawah ini kami ada beberapa lukisan bernilai ratusan juga yang bisa dijadikan sebagai referensi.

  • Christina’s World – Rp235 Jutaan

Christina’s World merupakan karya dari seorang pelukis terkenal Amerika, Andrew Wyeth.  Pada tahun 1948, lukisan ini terjual seharga $1800 yang setara dengan $15.800 dollar di tahun 2020.

Lukisan ini menceritakan kisah dari Anna Christinas yang merangkak di ladang rumput kuning. Hal ini karena wanita tersebut mengalami kelainan otot sehingga ia tidak mampu berjalan menuju ke rumahnya.

  • Lukisan Karya Tri Bakdo – Rp200 Jutaan

Lukisan ini merupakan karya pelukis asal Indonesia, yakni Tri Bakdo. Ia memamerkan lukisan tersebut pada Batang Artis Festival yang digelar di Pendopo Kantor Bupati pada 2019 lalu. Dari sekian lukisan yang dipamerkannya, lukisan Rp200 juta inilah yang cukup menarik perhatian banyak orang.

Tri Bakdo menjelaskan jika lukisan tersebut merupakan sebuah gambaran kritik sosial terhadap pemerintah, yaitu kurangnya perhatian pemerintah pada kebudayaan dan seni di Indonesia.

  • Lukisan Real Madrid – Rp300 Jutaan

Lukisan ini merupakan mahakarya dari Juan Lopez. Ia mencoba menafsirkan olahraga dari sudut pandang yang berbeda, yaitu dengan membuatnya dalam bentuk lukisan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perayaan juara Liga Champions ke-12 Real Madrid.

Selain itu, ia juga mengadakan sebuah pameran lukisan Real Madrid dalam rangka merayakan 20 tahun Real Madrid Foundation. Salah satu dari semua lukisan yang ada di pameran tersebut, akan dijual dengan harga sekitar 20.000 Euro atau sekitar Rp300 jutaan.

  • Lukisan Karya Sidik – Rp200 Jutaan

Maestro Sidik W. Martowidjojo menjadikan Gunung Merapi sebagai objek utama dari lukisannya. Lukisan tersebut diberi nama ‘Keheningan Merapi’ dan didedikasikan untuk para relawan Merapi dan relawan COVID-19 karena mereka sudah rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk tugas kemanusiaan.

Sidik juga membuat lukisan lainnya yang berjudul ‘Pintu Surga’. Kedua lukisan tersebut dijual seharga Rp200 juta dan dananya akan dihibahkan untuk amal.

Investasi Lukisan Ratusan Juta bersama Pinjaman Bunga Rendah

Apakah Anda tertarik untuk menjadi seorang kolektor lukisan dan mendapat keuntungan yang tinggi? Coba saja bersama DBS KTA. Pinjaman ini menawarkan limit hingga Rp300 juta dan bisa Anda gunakan untuk membeli lukisan dari para seniman terkenal.

Selain itu, bunga flatnya sangat kompetitif yaitu mulai dari 0,88% per bulannya. Anda juga akan mendapatkan pilihan tenor cicilan hingga 36 bulan. Untuk menikmati pinjaman online bunga rendah bayar bulanan ini syarat yang dibutuhkan sangat mudah.

Cukup memiliki e-KTP, NPWP, dan berdomisili di Jabodetabek. Selain itu, Anda juga perlu memiliki penghasilan minimal Rp5 juta dan kartu kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta.

Apakah semua persyaratan tersebut sudah lengkap? Kalau begitu langsung ajukan pinjaman bunga rendah ini dan mulailah menjadi kolektor lukisan bersama DBS KTA. Simak langkah pengajuan pinjaman di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page dan dapatkan banyak keuntungannya.

Latest

Inilah Prospek Pasar Obligasi Pemerintah dan Tips Cuannya!

Memasuki tahun 2023, Obligasi tetap menjadi salah satu pilihan...

Intip Ide Kencan Anti-Mainstream, Dijamin Anti Boring!

Bosan melakukan kencan dengan rute dan spot yang itu-itu...

Mengenal LSP, Metode Mengatur Keuangan Lebih Sehat

Pernah mendengar tentang LSP? Mungkin Anda masih belum familiar...

Tips Berkendara di Tol untuk Menghindari Pecah Ban

Tidak semua jalan tol punya permukaan yang halus, Anda...

Newsletter

spot_img

Don't miss

Inilah Prospek Pasar Obligasi Pemerintah dan Tips Cuannya!

Memasuki tahun 2023, Obligasi tetap menjadi salah satu pilihan...

Intip Ide Kencan Anti-Mainstream, Dijamin Anti Boring!

Bosan melakukan kencan dengan rute dan spot yang itu-itu...

Mengenal LSP, Metode Mengatur Keuangan Lebih Sehat

Pernah mendengar tentang LSP? Mungkin Anda masih belum familiar...

Tips Berkendara di Tol untuk Menghindari Pecah Ban

Tidak semua jalan tol punya permukaan yang halus, Anda...

Bangun Habit Investasi, 5 Tips Membentuk Kebiasaannya

Membangun kebiasaan atau habit baik akan berdampak baik pula...

Inilah Prospek Pasar Obligasi Pemerintah dan Tips Cuannya!

Memasuki tahun 2023, Obligasi tetap menjadi salah satu pilihan produk investasi yang menarik. Anda bisa membeli produk Obligasi Pemerintah dengan periode waktu yang lebih...

Intip Ide Kencan Anti-Mainstream, Dijamin Anti Boring!

Bosan melakukan kencan dengan rute dan spot yang itu-itu saja? Cobalah vibes baru biar kencanmu bersama pasangan lebih berkesan. Biar makin seru dan anti...

Mengenal LSP, Metode Mengatur Keuangan Lebih Sehat

Pernah mendengar tentang LSP? Mungkin Anda masih belum familiar dengan 3 huruf tersebut. LSP merupakan akronim dari Living – Saving – Playing. Ini adalah...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini